Minggu, 22 Februari 2009

Percaya Diri

Memang, hal itu sangatlah susah. Karena pada dasrnya manusia itu punya rasa malu. kadang - kadang berlebihan, sampai - sampai tak punya teman satupun. Lalu bagaimana sengan orang yang sering berceramah di seminar, pengajian, atau pertemuan lainya. mereka itu termasuk orang yang bisa mengatasi rasa malu karena mungkin ada tujuan yang lebih penting daripada menahan malu. Mungkin karena uang, mungkin karena memang niatnya yang mulia.

Banyak faktor yang membuat orang menjadi malu. Mungkin karena dia merasa rendah diri dalam segala hal, termasuk penampilan. Orang berwajah gantena pasti berbeda tingkat percaya dirinya dengan orang berwajah jerawatan. Itu karena yang berwajah ganteng merasa sempurna dan yang jerawatan merasa tidak pantas bergaul atau merasa dirinya bakal dijauhi teman - temannya. Padahal percayalah saudara, orang berwajah ganteng berkulit putih atau wanita berwajah cantik itu tidaklah ada yang sempurna, pasti ada kekurangannya. Hanya saja kita tidak melihatnya. Karena biar bagaimanapunmanusia itu tidak ada yang sempurna.

Kita hidup di dunia ini jika hanya melihat dari sisi keduniawian, kita hanya akan slalu merasa bahwa Tuhan itu tidak adil. Misal kita lihat artis yang sedang naik daun, padahal wajahnya menurut kita tak lebih baik dari kita tapimengapa dia bisa terkenaldan punya banyak uang? itu semua karena dia itu mau berusaha mengalahkan malunya dan memperbaiki kehidupannya.

Memang percaya diri itu susah. Tapi jangan menyerah sebelaum kita temukan siapa diri kita. berusahalah sampai kita dapatkan apa itu kepercayaan diri. karena kehidupan sekarang sudah sangat sulit untuk ditebak.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar